Oleh: nirvanakurtcobain | 9 Februari 2009

“Kurt Cobain Never Die..”

41qft0074dl-ou01-aa240-sh20

Pendobrak band dengan aliran grunge. Liriknya simpel, polos, culas, cerdas dan banyak menggambarkan tentang latar belakang kehidupan cobain. pentolan Nirvana ini sendiri punya latar belakang hidup yang miris, broken home, bersahabat dengan narkoba dan jauh dari kasih sayang. Debut Cobain bersama Dave Grohl (drummer), Chris Novoselic (bassist) ini pernah menjadi icon musik di America dan mendapat tempat dihati masyarakat America dan berikut Negara-negara lainnya. Setiap konsernya selalu ditunggu-tunggu para pecinta musik beraliran grunge.
Karena aksi panggungnya yang begitu brutal dan anarkis. Sehabis konser Cobain n friend bisa merogoh kantongnya sendiri hingga puluhan juta (kalau dirupiahkan). Soalnya aksi panggungnya itu yang bener-bener seru. Diakhir konser, tiga musisi ini pasti ngancurin alat musiknya sendiri sampai berantakan. Gitar, bas, drum dan sound bisa berkeping-berkeping dibuatnya.
https://nirvanakurtcobain.wordpress.com/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gifSelain itu juga mereka bertiga biasanya langsung (maaf) berciuman mesra layaknya sepasang kekasih, bahkan beberapa kali Cobain (maaf) onani dihadapan pemujannya. Ulah ini yang membentuk image bahwasannya mereka bertiga homo. Tetapi aksi-aksi ini justru menjadi trademark Nirvana dan tidak membuat pemujanya lari. Sayangya umur cobain tidak panjang, ada dua versi yang muncul dimasyarakat tentang kematian cobain. Pertama, ia mati bunuh diri karena saat mayatnya ditemukan, sebuah pistol ada digenggamannya. Kedua, ia dibunuh istrinya sendiri (courtney love) dengan alasan ingin mengangkat popularitas dirinya (istri Cobain) karena sang istri pada saat itu adalah seorang penyanyi rock juga. Dan Cobain dianggap menutup popularitasnya (sang istri).
Hilang cobain, hilang-lah Nirvana. Kematian Cobain meninggalkan kesedihan mendalam bagi jutaan penggemarnya. Sang Drumer Nirvana, Dave Grohl akhirnya memilih membentuk band baru bernama “Foo Fighter” dengan posisi sebagai vokalis. Chris Novoselic sendiri tidak muncul. Tetapi gimana-pun Karya Cobain tetap “bernyawa”, sampai sekarang masih sering didengar bagi pecinta musik grunge. Lagu-lagunya seperti ‘Polly, Rap me, Smell Like Teen Spirit, Come As U Are, where did u sleep last nigt masih tetap enak didengar. Apalagi versi unpluggednya. Hidup nirvana n kurt never die.

.


Responses

  1. nh w anak grunge ciganjur…
    luh yang bca nh add friendster band w
    sensualityme@yahoo.co.id
    aldy_maity@yahoo.com

    Okay: salam grunge


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: