GROUP BAND LEGENDARIS

dreamtheaterDream Theater yang awalnya bernama Majesty ini dibentuk di New York tahun 1985. Berawal dari kolaborasi John Myung (bas), John Petrucci (gitar) dan Mike Portnoy (drum) yang belajar di sekolah musik Berklee College of Music, mereka kemudian merekrut Kevin Moore (keyboard) dan Chriss Collings (vokal). Grup ini kemudian berganti nama menjadi Dream Theater lantaran ada grup lain yang juga bernama Majesty dan menuntut agar mereka berganti nama.
Album pertama mereka, WHEN DREAM AND DAY UNITE dirilis dirilis oleh Mechanic Records tahun 1989. Album ini gagal menembus pasaran dan mengakibatkan tour promo Dream Theater juga dibatasi hanya di sekitar New York saja. Terjadi perubahan formasi setelah album pertama ini. Album kedua mereka IMAGES AND WORDS dirilis dengan James LaBrie yang mengisi vokal.

Tahun 199, Jordan Rudess masuk mengisi posisi keyboardist dan tahun yang sama Dream Theater melepas album METROPOLIS PT. 2: SCENES FROM A MEMORY.

Album-album Dream Theater termasuk jarang yang laku keras. Hanya album IMAGES AND WORDS yang tercatat meraih gold album. Namun berbeda dengan live album mereka yang ternyata lebih sukses de pasar. 4 live album mereka malah mencetak platinum album buat Dream Theater.

Dream Theater tercatat merilis 10 studio album, 5 live album, dan 1 album kompilasi selama berkarir lebih dari 20 tahun. Dengan fomasi terakhir James LaBrie (vocal), John Myung (bass), John Petrucci (guitar), Mike Portnoy (drums), dan Jordan Rudess (keyboard) terakhir mereka melepas album SYSTEMATIC CHAOS 2007 kemarin.

MR BIG
imagesBilly Sheehan, pemain bas Mr Big, mengatakan bahwa grupnya akan mengadakan tur reuni ke Jepang selama Juni tahun ini.
“Kami telah bersama lagi semenjak musim gugur lalu,” terang Sheehan, yang sekaligus mewakili para mantan personel lain Mr Big–Eric Martin (vokal, 1988-2002), Paul Gilbert (gitar, 1988-1997), Richie Kotzen (gitar, 1999-2002), Pat Torpey (drum dan perkusi, 1988-2002). “Waktu itu kami sedang berkumpul di saat yang tepat. Kami bermain musik di sebuah rumah dan mengisap ganja. Setelah itu, kami saling berpandangan satu sama lain dan setuju untuk tampil bersama lagi seperti dulu,” kisah Sheehan, yang menjadi personel Mr Big pada 1988-2002.

Dalam minggu yang akan datang, mereka akan mengadakan jumpa pers di Jepang tersebut untuk mengumumkan rencana tur reuni mereka di sana. Mr Big, dengan formasi asli, memang ditunggu di negara tersebut. “Rasanya seperti kembali ke pelukan mantan pacar,” tambah Sheehan tentang tur itu. “Selama ini kami masing-masing sibuk berkarier sendiri. Lalu, kami merasa cocok lagi sesudah main bersama lagi kemarin di sebuah rumah,” katanya lagi.

FORMASI MR BIG :

Paul gilbhert ( guitar’s )
Billy sheehan ( bass )
Eric Martin ( vocalist )
Pat Torpey ( drummer )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: